Selasa, 16 Februari 2016

Kapan Pakaian Dalam Harus Di Ganti?


Menggunakan pakaian dalam seperti Bra dan Panties sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Jika tidak menggunakannya, seolah ada suatu bagian yang hilang dan kita justru merasa tidak nyaman. Maka tak heran setiap wanita pasti memiliki cukup banyak underwear untuk digunakan sehari-hari.

Underwear untuk sehari-hari ini bisa dipakai hinga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun tergantung kualitas bahan pakaian tersebut. Wanita baru terpikir membeli celana dalam baru, setelah yang lama sudah sobek atau kendur. terkadang wanita pun bertanya-tanya kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk membeli underwear baru?

Beberapa orang berpendapat sebaiknya celana dalam rutin diganti tiap 6 (enam) bulan sekali atau dibawah satu tahun demi alasan kesehatan dan kebersihan.

Coba cek saja panties-nya, apakah karet di pinggang masih bagus dan layak pakai? atau kira-kira jahitannya masih rapi dan tidak longgar? Bra akan meregang dari waktu ke waktu, terutama jika anda memiliki payudara yang lebih besar. Bra anda harus bekerja lebih keras untuk memberi dukungan ke payudara Anda.

"Pikirkan tentang hal ini, jika anda memakai bra selama 12 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dalam 4 bulan, itu lebih dari 10 ribu jam waktu pakai. tentu itu akan melar."

Sebaiknya mencuci celana dalam secara manual menggunakan tangan dan jangan terlalu di kucek karena akan membuat materialnya rusak. Cukup di gosok perlahan dan dibilas hingga bersih kemudian di jemur di suhu yang tidak terlalu panas.

Tetapi Selain itu, ada juga satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap wanita. yaitu perubahan bentuk tubuh yang pasti akan merubah setiap tahunnya.

"misalnya kita diet dan berat badan turun, otomatis lingkar pinggang dan perutnya juga berubah. Nah sebaiknya ukuran disesuaikan dengan bentuk tubuh saat itu, jangan sampai panties kekecilan atau kelonggaran"

Hal ini juga berlaku untuk bra. Jika perubahan bentuk tubuh lebih signifikan, otomatis lingkar dada dan ukuran cup bra juga berubah. "kalau memang tubuh sudah berubah ngga ada salahnya ganti bra dan panties, jadi jangan tetap dipaksakan pakai ukuran lama, karena kita sendiri nantinya merasa tidak nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar