Senin, 01 Februari 2016

Pastikan Pakaian Dalam-mu Bersih



Cara memastikan Pakaian Dalam Bersih

Kenakan baju dalam yang bersih setiap kali sehabis mandi. Ini adalah salah satu saran utama menjaga kesehatan kulit di area genital
Tetapi, bagaimana memastikan bahwa celana dalam bersih itu telah cukup "sehat" untuk area genital kita?  
Ini caranya:
  • Segera cuci celana dalam, jangan ditumpuk. Kelembapan yang menyerap ke dalam serat kain cenderung memicu jamur dan bakteri bersarang. 
  • Gunakan detergen khusus yang hyppoallergenic. Biasanya jenis detergen ini lembut, dan dibuat khusus untuk mencuci jenis baju tertentu, termasuk baju bayi.
  • Bilas celana dalam 2 kali dengan air bersih setelah dicuci agar tak ada sisa detergen yang tertinggal di serat bahan celana dalam. 
  • Hindari penggunaan pelembut pakaian, karena biasanya diformulasikan dengan pewangi yang cenderung memicu iritasi kulit di sekitar vagina.
  • Upayakan tidak untuk menjemur celana dalam di bawah sinar matahari langsung, sekalipun telah dikeringkan dengan mesin pengering. Sinar matahari dapat mematikan bakteri dan bibit penyakit yang mungkin masih terperangkap di dalam serat kain celana dalam
Langkah mencuci dan membersihkan celana dalam yang tepat, adalah salah satu faktor meminimalkan iritasi di kulit sekitar area genital; jadinya organ genital kita lebih sehat. 

0 komentar:

Posting Komentar