Selasa, 16 Februari 2016

Mitos Tentang Bra

7 Mitos Salah Tentang Bra yang Wajib Diketahui Wanita

Sebagian wanita masih mempercayai kalau tidur miring bisa membuat payudara menjadi besar sebelah

Payudara adalah bagian tubuh wanita yang paling sensitif setelah Miss V. Berbagai hal mengenai keindahan dan kesehatan payudara banyak dan selalu menarik perhatian wanita. 
Namun, sayangnya masih banyak mitos-mitos yang bertebaran dan dipercayai oleh banyak orang padahal belum terbukti kebenarannya. Mitos-mitos tersebut di antaranya adalah sebagai berikut : 
 1. Tidur dengan Bra Payudara Kencang
Banyak masyarakat yang masih percaya bahwa tidur dengan menggunakan bra dapat membuat payudara menjadi kencang. Padahal, faktanya secara medis hal itu tidak benar. Tidur dengan rutin menggunakan bra justru tidak baik untuk payudara dan kesehatan tubuh.


2. Bra Berkawat Menyebabkan Kanker
Sejak dulu sangat sering pendapat yang mengatakan bahwa sering menggunakan bra berkawat dapat menyebabkan kanker payudara. Hal itu hanyalah mitos, karena hingga saat ini belum ada penelitian secara ilmiah yang menghubungkan antara bra berkawat dengan kanker payudara.


3. Jarang Pakai Bra, Payudara Kendur
Jangan langsung percaya dengan hal ini, karena ini hanya mitos dan belum terbukti secara ilmiah. Payudara memang harus menggunakan bra, tetapi tidak dalam setiap waktu. Berilah waktu agar payudara Anda bisa bernafas dan 'bersantai', misalnya ketika sedang tidur atau saat tidak berkegiatan di rumah.


4. Tidur Miring Payudara Besar Sebelah!
Siapa yang tidak takut mendengar hal ini. Sabagian wanita masih mempercayai hal ini dan sangat menghindari tidur dengan posisi miring. Padahal, hal ini sama sekali tidak benar dan tidak ada hubungannya antara tidur miring dengan bentuk payudara.


5. Payudara Besar Wajib Pakai Sport Bra
Banyak yang mengatakan bahwa wanita dengan ukuran payudara besar wajib mengenakkan sport bra agar bentuknya tetap baik dan tidak turun. Padahal, hal ini hanya mitos. Penggunaan sport bra memang dianjurkan tetapi hanya agar membuat wanita merasa nyaman ketika berolahraga.


6. Tidur dengan Bra Menyebabkan Kanker
Ada yang percaya bahwa tidur harus menggunakan bra, ada juga yang percaya bahwa tidur dengan bra dapat menyebabkan kanker payudara. Sekali lagi, kedua hal tersebut adalah mitos. Tidur memang dianjurkan untuk tidak menggunakan bra, tetapi belum ada penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa hal tersebut dapat menyebabkan kanker payudara.


7. Ukuran Bra Semua Sama Saja
Jangan salah memilih ukuran bra. Karena hal itu sangat berpengaruh untuk kenyamanan dan kesehatan payudara Anda. Jangan percaya mitos yang mengatakan bahwa semua ukuran payudara sama dan tidak berpegaruh pada payudara Anda.

0 komentar:

Posting Komentar