Senin, 01 Februari 2016

psssst....

7 Hal Tentang Bra yang Jarang Diketahui

 

 



Berikut ini beberapa fakta tentang bra yang perlu kamu tahu



fakta tentang bra

Setiap perempuan pasti butuh bra untuk melindungi payudaranya. Tapi sayang, delapan dari sepuluh perempuan nyaris selalu memilih bra yang salah. Sekalipun kamu menggunakan bra dengan kualitas terbaik dan tampak sangat stylish, belum tentu itu benar-benar cocok di tubuhmu. 

Berikut ini beberapa fakta tentang bra yang jarang diketahui, dan sebaiknya mulai kamu ketahui sejak dini:

  • Ukuran Bra Bisa Berubah

Kamu gak mungkin pakai ukuran bra yang sama seumur hidup, karena ukuran bra bisa berubah tiap tiga hingga enam bulan sekali. Faktornya disebabkan oleh usia, perubahan hormonal, berat badan, kehamilan, dan obat. Umumnya, kehamilan dan menopause menyebabkan payudara berukuran dua kali lebih besar, sedangkan turunnya berat badan, atau memaksakan berhenti menyusui menyebabkan payudara lebih kecil. Oleh karena itu, selalu pastikan faktor kenyamanan saat menggunakan bra.

 

  • Bukan Tali Bahu yang Menopang Payudara

Kebanyakan perempuan berpikir bahwa tali bahu yang akan menarik dada jadi lebih ke atas. Padahal, tali belakamglah yang merupakan penopang paling penting. Coba longgarkan tali bahu, dan rasakan apakah cup-nya jadi ikut longgar. Jika iya, segera ubah ukuran bra-mu. Karena tali bra yang terlalu ketat akan mengubah postur tubuh jadi lebih bungkuk sehingga pundak terasa sakit, dan dada ikut sesak. Sementara bra yang tepat tetap membuat tubuhmu tegak dan merasa nyaman.

 

  • Kamu Boleh Tidur Pakai Bra

Tidak ada aturan yang melarang pakai bra saat tidur, karena bagaimana pun, menggunakan bra bisa menunda payudara mengendur. Hanya saja, perhatikan bahwa bra yang kamu gunakan saat tidur tidak terlalu ketat agar ruam, lecet, serta sesak tidak terjadi.

 

  • Bra Underwire Tidak Menyebabkan Kanker

Banyak wanita takut memakai bra underwire - bra dengan cup penuh dengan penopang metal yang dilapisi plastik - karena dikabarkan sebagai penyebab kanker. Tenang Gladis, ini hanya mitos. Faktanya, jika bra underwire sangat ketat hingga mengangkat payudara, ini mungkin akan menekan sistem limfa sehingga gak berfungsi dengan baik, tapi bukan berarti jadi penyebab munculnya tumor atau kanker.

 

  • Bra memiliki tanggal kadaluwarsa

Seperti obat-obatan dan makanan, bra juga memiliki tanggal kedaluwarsa dan sebaiknya tidak digunakan jika menunjukkan gejala berbeda yang diawali dengan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak menggunakan bra yang sama hingga dua hari berturut-turut, cuci bra segera setelah digunakan tiga kali dan hindari menggunakan pengering mesin cuci karena akan merusak elastisitasnya.

Nah, pastikan kamu memperhatikan beberapa fakta ini sebelum membeli bra ya!

0 komentar:

Posting Komentar